Monday, November 23, 2009

SELAMAT JALAN SAHABAT



Peringatan 7 hari kepergian alm.


Kembali gw kehilangan sahabat semasa SMA..
Erry Firmansyah Rasidi teman gw di kelas 2 IPA 10 SMA XI Bulungan dipanggil oleh Yang Maha Kuasa
pada hari Senin, 16 Nopember 2009.
Pagi, pukul 09.50 gw dapat sms dari temen gw Ferhat yang isinya mengabarkan kepergian Erry 15 menit yang lalu.
Inalilalhi wa inaillaihi rojiun... Kaget juga mendengar kabar tersebut.
Terakhir ketemu almarhum saat reuni di rumah Avi di bilangan Pondok Indah. Ketika itu almarhum sempat bercerita tentang penyakitnya. Dan itu adalah terakhir kali gw ketemu almarhum. Ingin rasanya melayat dan mengantar kepergiannya sampai ke makam, tapi sayang gw juga dapat sms dari temen kantor, bahwa dia sakit dan tidak bisa masuk hari itu, akibatnya gw gak bisa datang melayat ke rumah almarhum.
Tapi ketika diadakan acara 7 hari kepergian almarhum, sebagian temen2 sekelas sewaktu SMA hadir di rumah almarhum, termasuk gw.
Istri almarhum bercerita tentang detik-detik kepergian almarhum, yang diawali dengan rasa sesak nafas, kemudian duduk lemas di sofa, kemudian mengantarkannya ke rumah sakit, hingga berpulangnya almarhum sebelum tiba di rumah sakit (Jakarta selalu macet di pagi hari).
Akhirnya kami hanya bisa berucap dan berdo'a ...
Selamat jalan sahabat, semoga dilapangkan jalanmu.....
Amin Ya Robbal Alamin

No comments: